Sabtu, 19 April 2014

Assalamualaikum wr.wb, saya akan menjelaskan setting configurasi UseeTV Cable,

 1. Masuk dulu ke modem dengan cara mengakses modem melalui ethernet ke alamat http://192.168.1.1.

2. Prinsipnya kita akan membuat PVC baru untuk layanan USee TV Cable. Saat itu, Telkom menyiapkan 2 PVC, yang masing-masing buat meng-allow layanan unicast dan multicast dari USee TV Cable.
Nah, PVC yang buat multicast kite pasang vpi= 8 dan vci=88, sedangkan yang unicast kite pasang vpi=8 dan vci=89

 3. Kedua PVC tadi kita set “bridge mode” dengan encapulation 1483 Bridge IP LLC. Biasanya  udah default jika kita pilih ke mode bridging.
 Tapi sekedar pengertian, PVC  atau kepanjangan dari permanent virtual circuit, adelah sirkuit virtual/bayangan supaya modem akan mebuat port atau slot rute index sebagai jalur sirkuit yang akan didisinkronkan dengan piranti diatasnye, biasenya DSLAM.

4.Oke, PVC udah kita buat pada Interface Setup [Internet], misalnya PVC0 untuk vpi=0 dan vci=35 untuk layanan SPEEDY. PVC2 untuk vpi=8 dan vci=88 untuk layanan Usee TV unicast dan PVC6 untuk vpi=8 dan vci=89 untuk layanan Usee TV multicast.

dari Plasa Telkom sudah disertai dengan kabel UTP/ kabel LAN. Nah kabel ini kita sambungkan ke modem. Selanjutnya, sambungkan juga kabel video-audio ke TV. Dan terakhir jangan lupa sambungkan kabel power ke sumber listrik,

Saat pertama dinyalakan, maka sudah akan terjadi komunikasi antara modem dan STB yang ditampilkan dalam layar kaca TV, dan yakin akan error..(hubungi 147). Abaikan dulu peringatan tersebut. Sekarang cukup tekan tombol “SET” pada remote, dan akan muncol permintaan password. Nah, isikan password melalui remote dengan menekan angka 6321 ke arah STB. Pilih dan tekan tanda OK.

 Setelah login, maka akan muncul menu “KONEKSI” dengan status defaultnya “Koneksi DHCP”Abaikan settingan Pengguna, Kata Sandi, dan Otorisasi DHCP.Jadi langsung  ke kolom Rekening dan Kata Sandinya.Isikan kolom Rekening = nomor speedy kite;  kolom Kata Sandi = sandi yang didapatkan Plasa Telkom atau sms 9147.Tekan “OK”Selanjutnye cek IP STB pada menu Sistem Informasi.Liat menu Info Jaringan dan pastikan IP yang ditampilkan adalah IP 10.0.x.x dan jika IP yang diterima masih berupa IP 192.168.1.x maka setting modem yang kita lakukan sebelumnya masih ada yang salah, belum sempurna.Tekan menu “Kembali”  dah benar.
Selanjutnye lakukan reboot dengan menekan pilihan pada layar kace menu “Reboot”
Proses ini akan menyimpan hasil settingan/konfigurasi yang telah kita buat sekalgus menginisiasi layanan untuk yang pertame kalinye.
Saat proses ini pun, terjadi proses update firmware, tunggu jak i sampao prosesnye 100% selesai, dan tande selesai
pade layar kace akan muncol inisiasi gambar UseeTv yang sebelomnye saat belum update yang muncol adelah gambar Telkom Indonesia
Categories:

17 komentar:

  1. useetv cable penipu ulung, sebenarnya saya sudah mau berhenti langganan useetv, kata operatornya jangan dulu, soalnya piala dunia bisa ditonton di useetv cable. setelah masuk bulan berikutnya saat tayang piala dunia nyatanya gak bisa tayang, katanya informasi atasan keliru, saat saya minta cabut langgananya katanya tidak bisa. soalnya harus nunggu 6 bulan dulu. padahal di awal berlangganan saya tidak diberitahu soal perjanjian tersebut.

    BalasHapus
  2. emang ada minimum masanya mas, smua tv berlangganan tak terkecuali indovision,
    kalo soal siaran bola sih setau saya yg paket reguler g bisa, musti ikut paket yg ada siaran bolanya mas.
    smoga membantu

    BalasHapus
  3. Ngapain Bro Hilmi komplain di sini? salah kamar kayanya

    BalasHapus
  4. thx artikelnya http://go.idcheat.com/1ISHbpN

    BalasHapus
  5. Plis donk useetvnya ga muncul gambar,yg ada di monitor cm merk tvnya yg muncul,gmn cara mengoperasikan pake remote supaya bisa konfigurasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setingan konfigurasinya mbak belum benar brrti

      Hapus
    2. setingan konfigurasinya mbak belum benar brrti

      Hapus
  6. lagunya dragonforce enak2 nih, seru buat seru seruan :v
    setting usee tv gampang, yg sulit maen gitarnya dragonforce :)

    BalasHapus
  7. bang,gimana ya,usee tv sy tiba2 kehilangan gambar,cuma ada tulisan 'terhubung ke server',tapi logo loadingnya gak ada..

    BalasHapus
  8. kalau diminta nama pengguna dan kata sandi, gimana gan.?

    BalasHapus
  9. Mas cara biar dpt kata sandinya gimana?

    BalasHapus
  10. Mas cara biar dpt kata sandinya gimana?

    BalasHapus
  11. Gua juga niih .. Channel wktu pertama berlangganan usee tv bisa kebuka kaya Disney.sebulan berlanjut channel Disney ga bsa kebukaa.. Kata pihak telkom bukan layanan nyaa.. Tapi aneh nya mlah banyk channel yg baru & suka buffering.. Kyak dengerin VCD butut

    BalasHapus
  12. mas arif , saat berlangganan ditanayakan chanel yg diberikan itu berlaku sampai kapan , ditakutkan hanya promo saja

    BalasHapus
  13. Tibatiba warna tv berubah hijau gimana cara buat normal lg ya???

    BalasHapus
  14. bagaimana klo di remot tidak ada tombol SET-nya apa ada cara lain..???

    BalasHapus
  15. ayo mohon bantuannya,...

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!